Cara Memasang Iklan yang Tepat

Cara Memasang Iklan yang Tepat

Aspek terpenting dari bisnis apa pun adalah menjual produk atau layanan. Tanpa penjualan, tidak ada bisnis yang bisa bertahan lama.

Semua penjualan dimulai dengan beberapa bentuk periklanan. Untuk membangun penjualan, iklan ini harus dilihat atau didengar oleh calon pembeli, dan menyebabkan mereka bereaksi terhadap iklan tersebut dalam beberapa cara. Penghargaan atas kesuksesan, atau kesalahan atas kegagalan hampir semua iklan, kembali ke iklan itu sendiri.

Umumnya, "penulis iklan" ingin prospek melakukan salah satu hal berikut:

a) Kunjungi toko untuk melihat dan menilai sendiri produknya, atau langsung menulis cek dan mengirim barang dagangan yang diiklankan.

b) Telepon untuk membuat janji untuk mendengarkan presentasi penjualan lengkap, atau menulis untuk informasi lebih lanjut yang jumlahnya sama.

Intinya dalam iklan apa pun cukup sederhana: Membuat pembaca membeli produk atau layanan. Iklan apa pun yang menyebabkan pembaca hanya berhenti sejenak dalam pemikiran ini, hanya mengagumi produk, atau hanya mempercayai apa yang tertulis tentang produk - tidak melakukan tugasnya sepenuhnya.

"Penulis iklan" harus tahu persis apa yang dia ingin pembacanya lakukan, dan apa pun yang tidak menimbulkan tindakan yang diinginkan adalah buang-buang waktu dan uang.

Untuk mendapatkan tindakan yang diinginkan dari prospek, semua iklan ditulis menurut "rumus utama" sederhana yaitu:

1) Menarik "perhatian" prospek Anda.

2) "Menarik" prospek Anda pada produk

3) Buat prospek Anda "menginginkan" produk tersebut

4) Tuntut "tindakan" dari prospek

Jangan pernah melupakan aturan dasar copywriting periklanan: Jika iklan tidak dibaca, itu tidak akan merangsang penjualan apapun; jika tidak dilihat, maka tidak dapat dibaca; dan jika tidak memerintahkan atau menarik perhatian pembaca, itu tidak akan terlihat!

Kebanyakan copywriter periklanan yang sukses mengetahui dasar-dasar ini maju dan mundur. Apakah Anda sudah mengenal mereka atau baru saja mengenal mereka, pengetahuan dan praktik Anda tentang dasar-dasar ini akan menentukan sejauh mana kesuksesan Anda sebagai copywriter periklanan.

IKLAN BARIS

Iklan baris adalah iklan tempat semua bisnis yang sukses dimulai. Iklan kecil dan relatif murah ini, memberikan kesempatan kepada pemula untuk mengiklankan produk atau jasanya tanpa kehilangan bajunya jika iklan tidak menarik atau orang tidak mendobrak pintunya dengan permintaan akan produknya. Iklan baris ditulis sesuai dengan semua aturan periklanan. Apa yang dikatakan dalam iklan baris sama dengan yang dikatakan dalam jenis iklan yang lebih besar dan lebih rumit, kecuali dalam bentuk ringkas.

Untuk mulai belajar bagaimana menulis iklan baris yang baik, klip sepuluh iklan baris dari sepuluh jenis publikasi mail order berbeda - iklan yang menurut Anda cukup bagus. Rekatkan masing-masing iklan ini ke selembar kertas terpisah.

Analisis masing-masing iklan ini: Bagaimana penulis menarik perhatian Anda - bagaimana dengan iklan yang membuat Anda tertarik - apakah Anda terstimulasi untuk ingin tahu lebih banyak tentang produk yang diiklankan - dan terakhir, tindakan apa yang harus Anda ambil? Apakah semua poin ini tercakup dalam iklan? Seberapa kuat Anda "terangsang" oleh masing-masing iklan ini?

Beri nilai untuk iklan ini dalam skala satu sampai sepuluh, dengan sepuluh adalah yang terbaik menurut rumus yang saya berikan kepada Anda. Sekarang, hanya untuk latihan, tanpa memotong iklan, lakukan hal yang sama dengan sepuluh iklan berbeda dari katalog Wards atau Penney. Faktanya, setiap iklan yang Anda lihat berbentuk sekarang, segera analisis, dan beri peringkat di suatu tempat pada skala Anda. Jika Anda akan mempraktikkan latihan ini secara teratur, Anda akan segera dapat dengan cepat mengenali "Poin Kekuatan" dari setiap iklan yang Anda lihat, dan mengetahui dalam benak Anda sendiri apakah sebuah iklan itu baik, buruk atau sebaliknya, dan apa membuatnya begitu.

Berlatihlah selama satu jam setiap hari, tulis iklan yang telah Anda beri peringkat 8, 9, dan 10 persis seperti yang telah ditulis. Ini akan memberi Anda "nuansa" dari dasar-dasar dan gaya yang diperlukan dalam menulis iklan baris.

Proyek Anda berikutnya adalah memilih apa yang Anda anggap sebagai sepuluh iklan "terburuk" yang dapat Anda temukan di bagian iklan baris. Klip ini dan tempelkan ke selembar kertas sehingga Anda dapat mengerjakannya.

Baca iklan ini beberapa kali, lalu di samping masing-masing, tulis komentar singkat yang menyatakan mengapa menurut Anda itu buruk: Tersesat di tengah keramaian, tidak menarik perhatian - tidak menarik minat pembaca - tidak ada yang istimewa untuk dibuat pembaca ingin memiliki produk - tidak ada tuntutan untuk bertindak.

Anda mungkin sudah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, dan itu benar. Keluarkan pensil, penghapus, dan kertas coretan itu - dan mulailah menulis ulang iklan ini untuk menyertakan elemen yang hilang.

Setiap hari selama bulan berikutnya, berlatihlah menulis sepuluh iklan terbaik selama satu jam, persis seperti aslinya. Pilih sepuluh dari iklan terburuk, analisis iklan tersebut, dan kemudian berlatih menulis ulang sampai mereka cocok untuk melakukan pekerjaan yang seharusnya mereka lakukan.

Setelah Anda yakin bahwa iklan yang Anda tulis ulang sudah sempurna, kembalilah ke setiap iklan dan coret kata-kata yang dapat dihilangkan tanpa detracti.

0 Response to "Cara Memasang Iklan yang Tepat"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel