Tips Memilih Pembalut yang Aman dan Nyaman

 

Tips Memilih Pembalut yang Aman dan Nyaman

Menstruasi merupakan salah satu siklus yang alamiah dialami oleh para kaum hawa pada setiap bulannya. Pada saat ketika sedang menstruasi, kalian biasanya akan membutuhkan pembalut yang berguna  untuk menampung darah yang keluar.

Namun wajib banget yang perlu kalian ingat, jangan sekali-kali kalian sembarangan dalam memilih pembalut untuk kalian pakai. Jika kalian salah sedikit saja dalam memilih yang namanya pembalut akan dapat berakibat cukup fatal untuk kesehatan organ reproduksi kalian loh.

Biasanya kesalahan dalam memilih pembalut akan dapat menyebabkan terjadinya yang namanya iritasi pada derah vagina. Untuk itu, agar kalian tidak mengalami hal tersebut, mari yuk kita belajar untuk kenali ciri-ciri pembalut yang aman dan nyaman, termasuk cara bagaimana pemakaian pembalut yang tepat.

Dalam pemakaian pembalut yang tepat bisanya akan memberikan manfaat bagi kesehatan daerah keawanitna. Selain itu juga akan mampu mencegah terjadinya yang namanya iritasi pada derah vagina, dalam penggunaan pembalut yang aman dan tepat juga akan dapat mencegah terjadinya infeksi loh.

Tips Memilih Pembalut Yang Aman

Pembalut merupakan salah satu benda yang penyerap darah haid yang paling umum dan diketahui banyak orang. Pembalut biasanya seringkali akan menjadi salah satu andalan bagi para kaum perempuan yang sedang menstruasi.

Benda ini berbentuk persegi panjang dan stergolong murah, sangat mudah untuk ditemukan, dan juga berisi material-material yang menyerap darah haid kalian.

Agar kalian merasa aman dan nyaman pada saat menggunakannya, pilihlah pembalut yang dapat memenuhi kriteria yang aman dan nyaman sebagai berikut:

1.      Jenis Pembalutnya

Pembalut tenyata ada yang kain loh bisanya bisa dipakai untuk berulang kali dan kalian hanya sekali saja untuk mengeluarkan uang. Akan tetapi banyak wanita mungkin saja menganggap bahwa pembalut kain ini cukup mereporkan. karena harus mencuci pembalutnya setiap kali pada saat habis memakainya agar dapat digunakan kembali.

Di sisi lain ada juga pembalut yang sekali pakai terkenal karena kepraktisannya. Selepas kalian memakainya bisa langsung kalian membuangnya. Akan tetapi pembalut ini hanya sekali pakai dan diproduksi dengan beragam proses yang kimiawi. Biasanya memakai pembalut ini mungkin saja akan membuat sebagian wanita rentan mengalami yang namanya iritasi karena paparan dari bahan kimianya.

2.      Tekstur Pembalutnya

Dengan tekstur yang halus dan juga lembut merupakan salah satu tekstur yang sangat wajib dimiliki oleh pembalut yang aman sama hal nya seperti pembalut yang satu ini yakni pembalut charm body fit memiliki tekstur berbahan dasar kapas alami yang membuat tekstur lembut dan juga telah lulus uji dermatologis.

3.      Daya Serap Pembalut

Banyaknya darah menstruasi yang keluar pada setiap wanita pada setiap harinya membuat salah satu pertimbangan pada saat memilih pembalut paling aman dan nyaman.

Jika ingin membeli pembalut pilihlah pembalut dengan memiliki daya serap yang sangat baik dan sesuai juga dengan banyaknya darah yang  keluar pada saat menstruasi.

4.      Ukuran Pembalut

Pada saat menggunakan pembalut dengan ukuran yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan akan dapat memengaruhi kenyamanan. Jadi gunakanlah pembalut yang sesuai dengan siklus menstruasi untuk menghindari dari kebocoran.

5.      Tanpa Pewangi

Pada zaman sekarang ini tenyata ada beberapa jenis pembalut yang dijual di pasaran ditambah dengan aroma wewangian loh.

Akan tetapi sebaiknya kalian memilih pembalut yang tidak mengandung aroma pengharum karena akan menjaga kesehatan vagina. Pembalut yang mengandung aroma wewangian tidak aman bagi organ reproduksi kalian dan akan membuat iritasi pada daerah kewanitaan.

0 Response to "Tips Memilih Pembalut yang Aman dan Nyaman"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel