Tips Pilih Good Sunscreen Saat New Normal

Tips Pilih Good Sunscreen Saat New Normal

Saat memasuki era new normal seperti sekarang, pengunaan alat perlindungan diri seperti masker jadi hal yang wajib kamu lakukan. Tapi bukan cuma kesehatan yang perlu dilindungi, kulit kamu juga perlu dilindungi dari sinar UV dengan rekomendasi sunscreen yang tepat.

Memilih sunscreen di masa seperti ini perlu lebih selektif nih, Ladies. Pastikan sunscreen kamu tetap nyaman dipakai seharian, ya. Biar enggak salah pilih, simak tips pilih good sunscreen saat new normal.

1. Pilih Sunscreen yang Ringan dan Tidak Lengket

Good sunscreen yang kamu pilih saat new normal harus punya tekstur yang ringan dan tidak lengket saat digunakan. Hal ini penting banget mengingat kamu harus menggunakan masker sepanjang hari. Kalau sunscreen yang kamu gunakan lengket dan greasy, bisa-bisa wajah kamu lebih cepat berminyak dan memicu timbulnya beragam masalah pada kulit.

2. Tetap Memiliki Perlindungan Optimal

Memakai masker berarti kamu menambah satu layer perlindungan untuk kesehatan diri sekaligus kesehatan kulitmu dari terpaan polusi dan sinar matahari. Tapi penggunaan masker saja belum cukup, kamu tetap perlu good sunscreen yang punya kandungan SPF dan PA untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB.

Lalu saat new normal, kandungan SPF dan PA seperti apa yang dibutuhkan kulit? Kamu perlu perlindungan dari sunscreen yang setidaknya mengandung SPF 50+ dan PA+++. Perlindungan optimal ini bisa memastikan kulit wajah kamu terhindar dari beragam efek sinar UVA dan UVB seperti kulit yang terbakar, mengalami masalah penuaan dini, hingga kanker kulit.

3. Gampang Untuk Re-Apply

Biarpun menggunakan masker, jangan lupa untuk re-apply sunscreen kamu ya, Ladies. Kamu bisa melakukan re-apply sunscreen setiap 3-4 jam sekali. Kamu juga perlu menggunakan kembali sunscreen setelah kulit kamu berkeringat untuk memastikan perlindungannya tetap optimal. Pilih sunscreen yang bisa dengan mudah digunakan di bawah atau di atas makeup agar proses re-apply sunscreen enggak bikin kamu ribet sendiri.

4. Tidak Menyebabkan White Cast

Buat kamu yang hobi selfie, white cast pada sunscreen memang mengganggu karena bisa menimbulkan pantulan warna putih pada kamera. Tapi selain itu, white cast juga bisa membuat warna kulit kamu tampak tidak merata.

Lalu kenapa harus mencari sunscreen yang tidak white cast padahal kita menggunakan masker? Meskipun memakai masker, tapi sebagian wajah kita akan tetap terlihat. Jadi, jangan sampai kulit wajah yang tidak tertutup masker terlihat memiliki bercak putih karena salah penggunaan sunscreen, Ladies.

5. Punya Kandungan Sesuai Jenis Kulit

Memilih produk untuk wajah memang harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Kalau kamu punya kulit berminyak, pastinya butuh produk yang berbeda dengan pemilik kulit kering kan? Nah, saat memilih sunscreen, kamu juga perlu menyesuaikan dengan jenis kulit. Pilih sunscreen yang tidak menimbulkan kulit terasa lebih berminyak bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Sementara untuk pemilik kulit kering, pastikan sunscreen yang kamu pilih bisa menghidrasi kulit.

0 Response to "Tips Pilih Good Sunscreen Saat New Normal"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel