Ketahui Lebih Lengkap Tentang Simple Present Tense

Ketahui Lebih Lengkap Tentang Simple Present Tense


Simple present tense, secara disadari atau tidak merupakan salah satu dari sekian banyak tenses yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Simple present tense termasuk yang penggunaannya mudah, namun bukan berarti tidak ada aturan dalam penulisannya. Saat menggunakan simple present tense tentu saja ada rumus yang digunakan. Bagaimanakah rumus simple present tense? Dibawah ini adalah rumus penggunaan simple present tense.

Subject + Verb I + Object

Sedangkan untuk penggunaan kata negatif, hanya tinggal ditambah do/does + not saja atau Subject + is / am / are + not + Adjective. Sederhana bukan? Bahkan mungkin untuk pemula pun tense ini termasuk yang mudah untuk dipelajari, karena sangat sederhana dari segi rumusnya dan cenderung tidak membingungkan. Bagi pemula yang mempelajari bahasa Inggris dapat dimulai dengan membedah isi rumus diatas. Pertama, apa yang dimaksud dengan subject? Yang dimaksud disini adalah orang atau benda yang menjadi sudut pandang dikalimat ini, contohnya I/You/They/We/He/She. Sedangkan verb I adalah verb adalah kata kerja, dan verb I ini sendiri merupakan bentuk paling sederhana dari si kata kerja itu sendiri, contohnya draw, drink, study, walk. Object yang dimaksud disini adalah sama dengan objek yang kita pelajari dipelajaran Bahasa Indonesia.

Untuk pemula, selain mempelajari juga bisa dimulai dengan cara membuat bahasa inggris dan penggunaan tensesnya menjadi sesuatu yang familiar. Mempelajari secara berulang karena dengan mengulang-ulang pelajaran, rumus tenses ini akan bisa dihafal di luar kepala. Selain itu cobalah untuk fokus mempelajari 1 tense dalam kurun waktu tertentu dan hingga kamu benar-benar paham, sehingga kamu tidak akan menggunakan rumus yang salah untuk membuat suatu kalimat. Nah, setelah penjabaran mengenai rumus simple present tense di atas, apakah kini kamu sudah bisa membuat kalimat dengan menggunakan simple present tense?

Untuk lebih membantumu, berikut adalah contoh kalimat simple present tense yang bisa kamu pelajari dan buatlah kalimat baru setelahnya :

  • (+) He likes pizza. [Dia suka pizza.]

(-) He doesn’t like pizza. [Dia tidak suka pizza.]

(?) Does he like pizza? [Apakah dia suka pizza?]

 

·      (+) It moves. [Itu bergerak.]

(-) It doesn’t move. [Itu tidak bergerak.]

(?) Does it move? [Apakah itu bergerak?]

·      (+) You speak Arabic. [Anda berbicara bahasa Arab.]

(-) You don’t speak Arabic. [Anda tidak berbicara bahasa Arab]

(?) Do you speak Arabic? [Apakah Anda berbicara bahasa Arab?]

 

 

 


0 Response to "Ketahui Lebih Lengkap Tentang Simple Present Tense"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel