Penggunaan Shampoo Menurut Jenis Rambut

 

Penggunaan Shampoo Menurut Jenis Rambut


Sampo merupakan salah satu bagian dari perawatan tubuh yang tidak hanya untuk dapat membersihkan kulit kepala, tetapi juga setiap helai rambut di kepala. Bahkan, penggunaan sampo telah dilakukan sejak bayi. Setiap manusia pasti memiliki jenis kulit kepala yang juga berbeda-beda.

Menurut dari American Academy of Dermatology bahwa intensitas dari keramas harus terlebih dahulu mempertimbangkan tiga hal ini yaitu jenis rambut (lurus, keriting, berminyak, kering), usia, dan tingkat aktivitas.

Jenis Sampo

Mengutip dari Indian Journal of Dermatology, berikut ini adalah beberapa jenis sampo yang tersedia serta apa saja sih keguntungaan dari sampo tersebut berikut penjelasannya

 

1.      Sampo Rambut Normal

Sampo dengan rambut normal adalah sampo yang biasanya untuk orang-orang yang memiliki rambut tidak pernah tersentuh dengan bahan kimia misalhnya seperti (pewarna rambut, hair spray, dan lain lain), dan juga kulit kepala yang biasanya menghasilkan sebum atau pun minyak dalam tingkat sedang. Sampo ini untuk rambut normal menggunakan lauryl sulfate sebagai deterjen yang utama dan dapat membersihkan dengan baik.

 

2.      Sampo Rambut Kering

Nah, sama Seperti namanya, sampo ini biasanya dikhususkan untuk orang-orang yang sudah menjalani perawatan dengan bahan kimia atau dengan prosedur penataan rambut yang dapat membuat rambut menajdi kasar dan juga kering. Jenis sampo ini  biasanya akan memberikan pembersihan ringan dan juga akan memberikan kelembapan rambut yang baik. Dan ini biasa nya cocok sekali menggunakan Sunsilk Shampoo yang dapat mempertahankan kelembaban rambutmu agar tampak sehat, dan senantiasa halus dan lembut

 

3.      Sampo Rambut Berminyak

Ini adalah merupakan jenis sampo yang biasanya untuk orang-orang memproduksi sebum atau minyak yang cukup berlimpah. Biasanya, sampo yang khusus ini untuk rambut yang berminyak dengan mengandung bahan lauryl sulfate atau sulfosuccinate sebagai deterjennya dan tanpa adanya kondisioner.

 

4.      Sampo Setiap Hari

Sampo setiap hari  atau biasanya(daily shampoo/everyday shampoo) biasanya untuk orang-orang yang ingin mencuci rambutnya setiap hari bersamaan ketika ia hendak mandi, agar rambutnya tidak akan terasa kotor. Penggunaan sampo ini biasanya mengandung bahan deterjen cukup  ringan dan juga kondisionernya dijual secara terpisah. Penggunaan kondisioner ini dilakukan dengan segera setelah ia keramas dan juga dibilas sebelum rambut dikeringkan kembali.

 

5.      Deep Cleansing Shampoo

Deep cleansing shampoo ini bisa digunakan untuk orang-orang yang sering sekali menggunakan produk-produk penataan rambut, seperti hal nya hair spray, gel, dan mousse rambut. Bahan dari produk penata rambut ini menumpuk di batang rambut ketika yang digunakan terus menerus dan juga akan  membuat rambut terlihat menajdi kasar, kusam dan terasa cukup kasar. Deep cleansing shampoo ini biasanya bekerja dengan menggunakan deterjen yang kuat seperti lauryl sulfat untuk dapat mengangkat residu dari produk yang diapakaii. Karena bahannya yang kuat, disarankan yang menggunakan sampo ini hanya seminggu sekali saja.

0 Response to "Penggunaan Shampoo Menurut Jenis Rambut"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel