Tips Memakai Lipstik Yang Tahan Lama Saat Makan

Tips Memakai Lipstik Yang Tahan Lama Saat Makan

Bagi wanita yang gemar pakai lipstik, momen makan dan minum bisa sangat menantang karena berpotensi menghapus lipstik yang sudah dipakai susah payah. Bagi kebanyakan wanita, ini artinya menjaga lipstik kita dalam kondisi prima dan tidak perlu di-touch-up setelahnya, karena itu bisa sangat melelahkan.

Namun, tentu saja Anda juga tak ingin terlihat belepotan setelah makan dengan kondisi lipstik yang ke mana-mana. Coba 5 cara pakai lipstik agar tahan lama ini.

1. Eksfoliasi bibir terlebih dahulu

Dasar yang baik adalah segalanya dan ini berarti Anda harus mempersiapkan kondisi bibir sebelum memoleskan lipstik. Bagaimana caranya? Rutin eksfoliasi bibir agar tetap lembap. Bibir yang kering dan pecah-pecah sama sekali tidak menahan lipstik tahan lama.

2. Cek formula lipstik Anda

Anda pasti menginginkan lipstik matte yang tahan lama yang akan menempel di bibir Anda meski makan makanan berminyak dan minum boba. Untuk itu pilih lipstik yang memiliki formula tahan lama dan anti-smudge. Kami merekomendasikan Revlon ColorStay Overtime yang formulanya tahan hingga 16 jam! Atau Anda bisa melirik produk lokal Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream yang tahan 12 jam.

3. Gunakan bedak

Yup, ini adalah beauty hacks kuno tapi masih sangat berguna. Untuk membuat lipstik tahan lama dan tidak mudah luntur, maka Anda perlu menaburkan bedak di atasnya. Formula bedak akan mengunci lipstik agar tahan lama.

4. Pilih makanan Anda

Kalau Anda kebetulan sedang memakai lipstik yang lembut seperti lipgloss, sehingga daya tahannya mudah luntur maka Anda perlu mempertimbangkan jenis makanan yang dipilih. Beberapa makanan seperti sup atau makanan berminyak, berpotensi membuat lipstik cepat luntur. Pilih makanan yang mudah disantap dengan garpu atau sendok dalam ukuran kecil (bite size) seperti french fries, salad, atau steak yang mudah dipotong.

5. Minum dengan sedotan

Pilih sedotan yang ramah lingkungan dan tidak terbuat dari plastik, sehingga Anda berkontribusi untuk kelangsungan alam. Lagipula, memakai sedotan juga menjaga agar lipstik Anda tidak bersentuhan langsung dengan gelas, sehingga membuatnya lebih tahan lama.

0 Response to "Tips Memakai Lipstik Yang Tahan Lama Saat Makan"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel