Begini Cara Saya Mengatasi Diare


Begini Cara Saya Mengatasi Diare

Saya sendiri cukup sering menderita diare dan itu sangat mengganggu aktivitas sehari-hari saya. Biasanya saya mengalami Diare dalam beberapa hari sampai Diare itu sembuh. Tentu saja saya tidak tinggal diam, saya berusaha mengatasi penyakit ini baik dengan cara tradisional maupun obat.

Untuk cara tradisional, saya menggunakan daun jambu biji. Ibu saya menyarankan menggunakan daun jambu biji untuk mengatasi diare. Caranya pun sangat mudah, yakni hanya perlu mengambil beberapa helai daun jambu biji yang masih muda lalu dimakan langsung atau menambahkannya dengan sedikit garam.

Benarkah daun jambu biji efektif untuk mengobati Diare?

Saya tidak tahu pasti, apakah daun jambu biji memang efektif untuk mengobati diare tapi banyak orang yang meyakini bahwa daun jambu biji sangat baik untuk mengatasi penyakit ini. Karena penasaran, akhirnya saya mencari informasi dan penelitian mengenai daun jambu biji.

Buah jambu biji sangat kaya akan antioksidan, vitamin C, kalium, dan serat. Kandungan nutrisi yang luar biasa ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya dapat mengobati diare. Daun jambu biji juga bisa digunakan sebagai teh herbal dan ekstrak daunnya sebagai suplemen.

Dilansir dari healthline, Jambu biji menjadi sumber serat makanan yang sangat baik. Karena itu, mengkonsumsi jambu biji dapat membantu pergerakan usus yang sehat dan mencegah sembelit. Selain itu, ekstrak daun jambu biji juga sangat baik bagi kesehatan pencernaan. 

Studi menjelaskan bahwa daun jambu biji dapat mengurangi intensitas dan durasi diare. Menurut beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun jambu biji bersifat antimikroba. Itu artinya, daun jambu biji dapat menetralkan mikroba berbahaya di usus yang dapat menyebabkan diare.

Selain Diare, mengkonsumsi buah atau daun jambu biji sangat bagus untuk menjaga kesehatan lho. Jambu biji memberikan banyak khasiat mulai dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah risiko kanker, menurunkan kadar gula darah, memiliki efek anti kanker dan masih banyak lainnya.

Jika mengobati diare menggunakan daun jambu biji, mungkin harus sedikit bersabar karena untuk sembuh pun butuh proses. Selain menggunakan ramuan tradisional seperti daun jambu biji, biasanya saya juga membeli obat Diare. Keduanya adalah cara yang saya lakukan untuk mengatasi Diare.

Bukan hanya itu saja vitamin C juga ada hadir ester c merupakan suplemen yang mengandung Vitamin C dalam bentuk ester, sehingga lebih aman di lambung dan penyerapannya di dalam aliran darah menjadi lebih cepat, serta bertahan di dalam tubuh 2 kali lebih lama dibandingkan dengan vitamin C biasa (dalam bentuk Asam Askorbat). Kandungan vitamin C pada suplemen ini memiliki peran sebagai antioksidan bagi tubuh. Selain itu, suplemen ini digunakan untuk memelihara daya tahan tubuh, dan mengatasi gejala kekurangan vitamin C.

Disaat Diare, saya lebih banyak mencari informasi mengenai Diare supaya saya tahu apa penyebab dan cara mencegah Diare melalui Halodoc. Halodoc merupakan aplikasi kesehatan yang memberikan solusi kesehatan paling lengkap dan terpercaya untuk memenuhi semua kebutuhan kesehatan.


Di Halodoc, kita bisa chat dengan Dokter berpengalaman dan terverifikasi dengan beragam pilihan dokter umum dan dokter spesialis di seluruh Indonesia. Dokter di Halodoc menjelaskan dan memberi saran secara akurat dan dapat dipercaya. Kita juga tidak perlu khawatir soal privacy, karena privasi kita di Halodoc juga dijamin keamanannya.

Salah satu fitur yang saya suka dari Halodoc yaitu bisa beli obat tanpa harus keluar rumah. Jadi, kita bisa mencari obat maupun suplemen tanpa harus ke luar rumah. Tinggal klik beli, isi format order, bayar dan tunggu obat sampai ke rumah kita. Jika kita ragu mengenai obat yang ingin dibeli, kita bisa bertanya pada dokter Halodoc di fitur Contact Doctor.

Malas antri di rumah sakit? Pakai Halodoc, kita bisa bertemu dokter tanpa harus antri lho! Yups, di Halodoc kita bisa buat janji dengan dokter pilihan di rumah sakit secara online. Hal ini sangat membantu kita yang ingin berobat ke rumah sakit dengan lebih praktis dan hemat waktu.

Nah, itulah cara saya mengobati Diare yang mungkin bisa menjadi solusi atau saran bagi kamu yang  juga punya masalah dengan diare.

0 Response to "Begini Cara Saya Mengatasi Diare"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel