Begini Cara Mencegah Virus Corona


Begini Cara Mencegah Virus Corona
Virus Corona (Covid-19) adalah salah satu jenis virus yang bisa menular pada manusia atau hewan. Virus corona menyebabkan infeksi pernafasan hingga penyakit yang lebih parah seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).
Penyebaran virus corona terbilang sangat cepat, virus corona menyebar hampir ke berbagai negara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Karena itu penting bagi kita untuk mencegah laju penyebaran virus corona.
Berikut adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah atau menghindari terkena virus corona:

1. Jangan Menyentuh Wajah

Salah satu cara mencegah virus corona yakni dengan tidak menyentuh wajah. Menyentuh wajah bisa menyebabkan terjangkit virus corona karena tangan bisa menjadi tempat virus berada. Sedangkan, virus corona bisa masuk ke dalam tubuh melalui mulut, hidung dan mata.

2.Cuci Tangan

Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk mencegah virus corona adalah rajin mencuci tangan. Hal ini karena tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi sumber penyakit.
Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer dapat membunuh bakteri dan virus. Pada dasarnya, mencuci tangan sangat penting bukan hanya untuk mencegah corona tetapi juga penyakit-penyakit lainnya.

3.Etika Bersin dan Batuk

Cairan yang diproduksi pada saat batuk dan bersih bisa menjadi penyebab menularnya virus corona. Sebaiknya terapkan etika bersin dan batuk yang benar seperti menggunakan siku tangan bagian dalam maupun tisu bersih.
Jika anda menggunakan tisu, jangan lupa untuk segera membuang ke tempat sampah. Kemudian langsung cuci tangan menggunakan sabun hingga bersih.

4.Masker

Di saat pandemi virus corona seperti ini sangat disarankan untuk memakai masker terutama saat keluar rumah. Masker berfungsi untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona.
Sebaiknya hindari menggunakan satu masker untuk berulang-ulang karena masker dapat mengandung berbagai jenis kuman, bakteri dan virus setelah dipakai.

 5.Social Distancing

Sangat penting bagi kita untuk menerapkan social distancing alias jaga jarak. Social distancing berguna untuk mencegah penyebaran virus corona. Saat menerapkan social distancing, seseorang tidak diperkenankan untuk berjabat tangan dengan orang lain, terutama dengan orang yang sedang sakit atau berisiko tinggi menderita Covid-19.
Pastikan juga menjaga jarak fisik dengan orang lain minimal 1 meter. Cara ini dapat diterapkan saat berada di tempat umum ataupun saat di luar rumah guna menangkal virus masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius.
Nah, bagi anda yang khawatir bisa melakukan tes risiko tertular virus corona gratis di website maupun aplikasi halodoc. Setelah mendaftar halodoc, anda dapat memilih fitur periksa covid-19. Selanjutnya, anda akan di beberapa pertanyaan seputar kesehatan maupun lingkungan. Setelah menjawab semua, anda akan mengetahui hasilnya.
Selain periksa covid-19, anda juga dapat akses layanan rapid test di Halodoc, Halodoc menyediakan layanan rapid test yang berlokasi di Jabodetabek yang bekerja sama dengan berbagai mitra rumah sakit. Pemeriksaan rapid test ini menggunakan sampel darah untuk diuji.
Apabila anda menggunakan aplikasi Halodoc, silahkan klik fitur tes covid-19. Setelah itu akan muncul nama dan lokasi untuk rapid test. Anda bebas memilih tempat dan waktu untuk melakukan rapid test. Selanjutnya, ikuti semua langkah-langkahnya. Setelah berhasil, anda akan mendapat SMS konfirmasi tentang jadwal tes dan detail pesanan. SMS tersebut harus ditunjukkan kepada petugas medis saat melakukan pemeriksaan nanti.




0 Response to "Begini Cara Mencegah Virus Corona"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel