Manfaat Madu untuk Ibu Hamil


Manfaat Madu untuk Ibu Hamil

Pada saat sedang hamil, tentu saja ingin memberikan segala nutrisi yang terbaik untu yang sedang tumbuh di dalam perut. Untuk itu, pasti para ibu mengonsumsi semua makanan yang kaya akan nutrisi terbaik baik untuk janin. Salah satu makanan yang dikenal baik untuk tubuh adalah madu. Manfaat madu untuk ibu hamil yang satu ini tidak hanya enak, namun juga memiliki ribuan manfaat untuk rubuh. Tetapi di lain sisi, ibu hamil banyak sekali yang ragu untuk mengonsumsi madu, karena madu ini tergolong makanan mentah yang bisa jadi mengandung banyak bakteri.

Manfaat Madu untuk Ibu Hamil
Seperti yang kita ketahui bersama, madu ini sangat kaya akan nutrisi yang baik untuk tubu. Madu ini mengandung kalori, zat besi, magnesium, zinc, sodium, vitamin C, B6, dan banyak nutrisi yang sangat penting lainnya untuk membantu memelihara kesehatan tubuh ibu dan janin.
Berikut merupakan manfaatmadu untuk ibu hamil :

1.      Meningkatkan daya tahan tubuh
Madu merupakan antibakterial dan juga antioksidan, hal ini tentu saja sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh si ibu. Madu ini juga baik sekali untuk mengobati luka, memar, dan atau pun luka bakar ringan.

2.      Meredakan heartburn
Biasanya ibu hamil sangat sering sekali merasakan nyeri di ulu hati? Itu adalah merupakan heartburn, salah satu keluhan yang sangat sering terjadi pada ibu hamil, khususnya yang sudah memasuki trimester akhir. Nah, madu ini bisa saja dapat membantu meredakan heartburn, karena madu dapat menetralisir asam lambung.

3.      Mengurangi insomnia
Manfaat madu untuk ibu hamil selanjutnya dapat mengurangi insomnia pada ibu hamil. Sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwa ibu hamil sangat sering susah tidur, terutama jika perut sudah semakin besar. Semua posisi tidur rasanya tidak  nyaman, Ini lah yang membuat bumil insomnia. Maka, dari itu dengan konsumsi madu dapat memberikan aksi hipnotis yang membantu ibu tidur lebih nyenyak.

4.      Menyembuhkan batuk
Madu ini juga mengandung zat antivirus yang dapat melawan virus nakal di dalam tubuh, dan sangat efektif dalam mencegah flu dan batuk juga.

5.      Mengobati sakit tenggorokan
Tak hanya batuk saja, madu juga sangat efektif dalam mengobati sakit tenggorokan lho. Madu ternyata mengandung zat antibengkak yang sangat baik untuk melawan rasa sakit, iritasi, atau pun rasa gatal di tenggorokan.

6.      Mencegah sariawan
Dari beberapa penelitian juga telah membuktikan bahwa denagn rutin mengonsumsi madu dapat mengurangi pertumbuhan bakteri Helicobacter pylori, yang sering menjadi terjadinya penyebab sariawan.

0 Response to "Manfaat Madu untuk Ibu Hamil"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel