Kebijakan Ekonomi Indonesia Terbaru Menjadikan Awal Indonesia Maju



Kebijakan ekonomi Indonesia menjadi topik yang headline pada koran cetak Bisnis Indonesia. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sedang menyiapkan kebijakan baru yang akan ditindaklanjuti. Mulai dari fasilitas fiskal untuk pengembangan SDM, sampai finalisasi regulasi kawasan ekonomi khusus.

Berbagai macam pemikiran optimisme untuk perekonomian Indonesia pada masa yang akn mendatang, tentun membutuhkan kondisi yang harus diwujudkan sebagai pilar pendukung transformasi untuk ekonomi menuju Indonesia Maju.

Transformasi dari ekonomi Indonesia adalah dapat dimulai dengan strategi indutrialisasi pengolahan, dimana ada Input-Output yang menunjukkan daya penyebaran industri pengolahan. Peran yang sangat strategis dari sektor industri sebagai salah satu mesin alam pembangunan ekonomi, bukan tanpa alasan yang kuat, karena dari sektor industri akan membawa dampak besar yaitu turunan, dengan kata laian akan meningkatnya nilai kapitalisasi modal.

Maka dari itu CEO mayora bersama pihak yang bekutat di dunia perindustrian sangat mendukung adanya transformasi ekonomi Indonesia dalam perindustrian yang nantinya akan meningkatan nilai jual produk-produk hasil karya anak bangsa sendiri.

Dalam membangun transformasi ekonomi Indonesia menjadi lebih baik lagi kita bukan hanya berfokus pada para pengusaha-pengusaha saja akan tetapi kita harus menyiapkan SDM yang bermutu tinggi agar nantinya dapat bersaing dengan dunia luar. Hal ini lah yang menjadi tantangan besar untuk Indonesia karena banyak sekali isu untuk pembangunan SDM yang daya saing SDM untuk tenaga kerja Indonesia yang relatif sangat rendah.

Hal ini dikarenakan pendidikan formal yang ada di Indonesia ini belum siap untuk kerja, kualitas SDM yang sangat didominasi oleh lulusan berpendidikan rendah. Maka dari itu sangat diperlukan upaya untuk dapat mengoptimalkan manfaat yang diperoleh dari pembangunan infrastruktur yang telah dan akan terus dilakukan pemerintahan pada saat ini, sambil dengan memperkuat implementasi Kebijakan dari Pemerataan Ekonomi. Kebijakan ini lah yang nantinya akan diarahkan untuk mengatasi faktor-faktor ketimpangan melalui pilar kebijakan ekonomi yang berkeadilan.

Sikap optimistis yang erus ditumbuhkan, merupakan sebuah pondasi ekonomi yang dibangun, agar dapat menjadi pijakan dalam sebuah transformasi ekonomi, sehingga akan mampu meningkatkan daya saing ekonomi Indonesia untuk dapat merebut peluang pasar dunia.

0 Response to "Kebijakan Ekonomi Indonesia Terbaru Menjadikan Awal Indonesia Maju"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel