Pemutih Pakaian Tanpa Bahan Kimia Keras


Pemutih Pakaian Tanpa Bahan Kimia Keras

Memang ada beberapa fashion yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Salah satunya adalah pakaian yang berwarna putih. Akan tetapi, warna ini memang sangat susah untuk merawatnya. Selain pakaian warna putih ini gampang kotor, pakaian warna putih ini juga memang bisa berubah warna menjadi kuning jika sering kita pakai atau terlalu lama tertumpuk di dalam lemari. Pada zaman sekarang ini memang sudah banyak sekali produk-produk kimia yang mengklaim dapat memutihkan pakaian seperti baru lagi. Jika kalian memiliki masalah tersebut, kami akan memberitahu bagaimana cara yang ampuh dan sangat mudah membuat pakaian kalian yang menguning akan menjadi putih berkilau dengan bahan pemutih pakaian yang mungkin dapat kalian temui disekitar. Akan tetapi, jika ada cara memutihkan pakaian yang menguning tanpa adanya kimia keras apa salahnya kita untuk mencoba?

Di bawah ini pemutih pakaian alami tanpa bahan kimia keras.

1.     Matahari
Betul sekali sinar matahari diklaim menjadi salah satu pemutih terbaik loh. Setelah kita mencuci pakaian, gantunglah pakaian tersebut di tali jemuran dan biarkan matahari yang akan mengerikannya. Sinar matahari akan memutihkan pakaian tanpa adanya bau dan bahaya pemutih. Ini terjadi karena sinar ultraviolet matahari akan memecah ikatan kimia yang ada di dalam noda. Itulah sebabnya warna noda akan memudar dengan sendirinya.

2.      Rendam pakaian dengan pakai jeruk
Jus lemon merupakan salah satu pemutih alami yang sangat baik dan bisa memberi pakaian yang putih akan menjadi baru kembali. Cara nya dengan mencampurkan setengah cangkir jus lemon ke dalam satu galon air panas. Kemudian aduk rata dan rendam pakaian putih kalian di dalamnya selama satu jam atau semalaman. Setelah itu, pisahkan pakaian tersebut dari campurkan dan tuangkan sisanya ke dalam mesin cuci. Kemudian cucilah pakaian putih tersebut  seperti biasa. Jus lemon ini bisa kalian gunakan untuk menghilangkan noda karat dari pakaian warna putih loh. Oleskan jus lemon tersebut di atas noda karat dan taburkan krim tartar kemudian gosok dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu cuci pakaian tersebut secara normal, noda karat akan pergi dari pakaian putihmu.

Baca Juga : Tips Dan Trik Memilih Baju Gamis Untuk Pria

3.    Tambahkan cuka putih saat mencuci
Cuka juga merupakan salah satu pemutih pakaian yang alami dan harus menjadi salah satu teman terbaik pakaian putihmu. Dari memutihkan pakaian, menghilangkan noda yang sulit diangkat, hingga menghilangkan bau badan, cuka juga dapat melakukan semua itu. Untuk memutihkan pakaian putih, kalian cukup campurkan 1/4 cangkir jus lemon dengan 1/2 cangkir cuka putih untuk merendam pakaian putihmu. Setelah itu cuci pakaian secara normal. Jika kalian memiliki pakaian yang bau, kalian juga bisa menghilangkan dengan menambahkan satu cangkir cuka ke mesin cuci selama pembilasan terakhir.

4.    Tambahkan baking soda saat mencuci
Baking soda secara kimiawi sangat mirip sekali dengan soda pencuci, jadi ini dapat digunakan dengan cara yang sama untuk memutihkan pakaian. Baking soda juga merupakan pewangi alami, jadi pakaianmu tidak hanya akan lebih cerah, tapi akan mempunyai bau yang sangat segar. Selain itu juga, baking soda  merupakan salah satu antiseptik yang ringan, sehingga pakaian dan mesin cuci akan terlindung dari pertumbuhan bakteri.

5.     Gunakan deterjen alami
Kebanyakan dari kita pasti hanya mengetahui deterjen kimia, padahal ada juga lho deterjen yang alami. Deterjen alami jauh lebih baik dari deterjen kimia, produk tersebut tidak sekeras deterjen kimia. Deterjen alami ini juga dapat terurai secara alami dan tidak akan berpoulusi. Berbeda dengan deterjen kimia yang sering kita gunakan.

Pada zaman sekarang ini memang sudah banyak sekali produk-produk kimia yang mengklaim dapat memutihkan pakaian seperti baru lagi. Jika kalian memiliki masalah tersebut, kami akan memberitahu bagaimana cara yang ampuh dan sangat mudah membuat pakaian kalian yang menguning akan menjadi putih berkilau dengan bahan pemutih pakaian yang mungkin dapat kalian temui disekitar

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.