Keuntungan Belanja DiOnline Shop Indonesia


Keuntungan Belanja DiOnline Shop Indonesia

Pesatnya perkambangan teknologi informasi dan komunikasi pada zaman sekarang ini salah satunya adalah ditandai dengan menjamurnya online shop indonesia atau yang biasanya dikenal dengan istilah tokoh online. Dan juga pada zaman sekarang ini saking banyaknya online shop yang bermuncul, ada yang meramalkan bahwa toko-toko dan showroom offline akan banyak kehilangan pasar karena konsumen beralih ke online shop. Dengan hanya bermodal gadget dan pulsa saja, siapapun sudah bisa membuka online shop, menawarkan barang atau produk, mendapat konsumen, melakukan transaksi kemudian memperoleh keuntungan. Bukan hanya itu saja ternyata dengan kalian berbelanja secara online dapat memiliki keuntungan lebih loh. Nah, artikel kali ini akan memberikan beberapa keuntungan ada nya online shop.

Berikut merupakan keuntungan online shop :

1.      Biaya Operasional Kecil.
Harga produk yang ditawarkan melalui online shop juga relatif lebih murah dibandingkan dengan harga produk sama yang dijual di toko-toko. Hal ini disebabkan karena biaya operasional online shop yang jauh lebih murah dan lebih kecil dibanding dengan toko konvensional pada umumnya. Toko biasanya menambahkan beban operasional ke harga barang agar usaha tetap berjalan. Jika toko konvensional harus mengeluarkan biaya hingga puluhan juta rupiah bahkan ratusan juta hanya untuk menyewa gedung, kios atau unit di pusat perbelanjaan, online shop hanya perlu membayar sewa domain dan hosting di internet yang jauh lebih kecil nilainya. Selain itu, online shop juga tidak perlu menggaji para karyawan toko seperti sales assistant, kasir, satpam atau petugas kebersihan, dan juga tidak membayar biaya listrik sebesar toko pada umumnya. Online shop indonesia hanya membutuhkan beberapa staf yang mengatur pesanan dan pengiriman produk saja. Karena biaya operasionalnya nyaris tidak ada, maka harga produk pun jauh lebih murah. Online shop juga biasanya berpromosi melalui media jejaring sosial seperti facebook dan twitter yang jelas-jelas gratis. Ini sangat bertolak belakang dengan toko-toko konvensional yang umumnya mengeluarkan biaya cukup besar untuk memasang iklan di media massa.

2.      Hemat Waktu.
Karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja melalui komputer atau handphone, kamu jadi menghemat waktu dan biaya pada saat berbelanja online. Tak perlu menghabiskan waktu berdandan untuk pergi berbelanja, tak perlu menghabiskan waktu di perjalanan yang jauh, dan pastinya tak perlu mengeluarkan ongkos taksi atau menghabiskan bensin kendaraanmu. Cukup dengan pilih barangnya, transfer pembayaran, kamu tinggal menunggu produk pesanan kamu diantar ke rumah dengan selamat.

3.      Berbelanja Efektif dan Efisien
Dengan shopping online, kamu juga langsung bisa menemukan model, warna dan ukuran yang kamu mau dengan cepat. Cukup dengan masukkan jenis produk yang kamu inginkan di kolom search dan saring atau persempit pencarian dengan memilih kategori ukuran, warna atau harga. Dengan berbelanja online, kamu juga tak perlu buang-buang waktu untuk mencari-cari produk yang diinginkan di toko. Kamu juga tak perlu menunggu sales assistant melayani atau mencari produk yang kamu mau di gudang toko. Dan yang tak kalah penting lagi, kamu tak akan menghabiskan waktu memasuki satu toko ke toko lain untuk membandingkan harga.

4.      Review Produk.
Memilih produk pun semakin mudah karena umumnya online shop indonesia mencantumkan review atau ulasan produk yang diberikan para pembeli. Dengan cara review produk, kamu juga bisa mengetahui seperti apa keunggulan atau kekurangan produk tersebut. Review juga memberi rasa aman bagi kamu untuk berbelanja di situs tersebut karena sudah ada pengakuan dan testimoni dari pelanggannya.

5.      Terhindar Belanja Yang Tidak Perlu.
Kerapkali kita berencana membeli satu atau beberapa barang saja di mall, namun berakhir dengan membeli begitu banyak barang yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Display berbagai toko dan rayuan sales assistant terkadang membuat kita membeli barang yang tak perlu. Pembelian impulsif atau lapar mata yang hanya dilakukan karena iseng ini tentunya tidak baik bagi dompet. Dengan berbelanja online shop indonesia, kamu terselamatkan dari pembelian barang-barang yang tidak penting tersebut.


Pesatnya perkambangan teknologi informasi dan komunikasi pada zaman sekarang ini salah satunya adalah ditandai dengan menjamurnya online shop indonesia atau yang biasanya dikenal dengan istilah tokoh online. Dan juga pada zaman sekarang ini saking banyaknya online shop yang bermuncul, ada yang meramalkan bahwa toko-toko dan showroom offline akan banyak kehilangan pasar karena konsumen beralih ke online shop. Dengan hanya bermodal gadget dan pulsa saja, siapapun sudah bisa membuka online shop, menawarkan barang atau produk, mendapat konsumen, melakukan transaksi kemudian memperoleh keuntungan.

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.