ac alami alkohol aloe vera aloevera apartemen asuransi badan bahan alami bahaya baik baju baju gamis bali banjarmasin banyakmakan baru batminton bayi belanja beli berabdan berbuat baik berpikir bisnis blibli borneo botol bekas buah buah naga budaya bulutangkis bunga busana cacingan cantik cara mengatasi cemilan darah daur ulang diet dietsehat dingin ekonomi fashion feses food gamis gangguan pencernaan gejala gemuk haid haji hamil hangat hobi hotel hotel medan hunian ibu ibu hamil indonesia infeksi investasi jajanan jalan kaki jantung jepang jual jual beli jubah kalimantan kanker kebijakan kecantikan kelenjar getah bening kemangi kesehatan ketuyung khas khasiat kolestrol kontrakan korea koreaselatan kulit kuning kuningan kurma kurmamuda kurus lakilaki lemak lemakdalamdarah liburan lidah buaya lipid madu makan makanan makanankhas makanansehat manfaat manusia masa kini medan menstruasi merawat mewah minum minuman mobil mungil murah musim muslim naga nasi nasi tumpeng nutrisi olahraga online online shop online shop indonesia optimis pagi pakaian panjang umur paru-paru pemilu pemutih pemutih pakaian pensiun penyakit perawatan perempuan permainan perut pms popok populer pramenstruasi pria prilaku properti putih raket rambut rambut kering rokok elektrik ruam rumah ruthob sakit sakura salad saladsayur sarapan sayuran sehat sepatu sewa shop situs susu tanda teh tempattinggal terbaru terkini terpercaya tips tour tradisional travel trik tubuh tumpengan tutorial umrah umum umur unik update usia vans vape vaping viral wanita wisata

Cara Mengatasi Ruam Akibat Popok Bayi



Popok memang barang yang tak bisa dipisah kan dari kehidupan bayi. Popok menjadi wadah untuk buang air kecil dan besar buat bayi. Namun, popok juga bisa membahaya kan kulit si kecil. Pemakaian popok yang tidak sesuai dengan kulit sensitif bayi bisa menimbulkan ruam kemerahan. Tenang, ruam bayi terbilang tak membahayakan dan bisa disembuhkan di rumah dengan penanganan tepat.

Ruam pada bayi berupa bercak kemerahan di area bokong, paha, atau alat kelamin. Kemunculan ruam juga biasanya disertai dengan gatal-gatal dan rasa tidak nyaman. Bayi juga akan bereaksi seperti hendak melepas popok nya saat ruam ini terjadi. Semakin banyak bercak merah di area yang tertutuppopok, semakin parah tingkatan ruam tersebut. Hubungi dokter jikaruam sudah menyebar kebeberapa tempat.

Berikut cara mengatasi ruam akibat popok bayi:

1.      Jaga Kebersihan Popok
Cuci tangan sebelum mengganti popok. Bakteri dan kuman yang menempel di tangan bisa berpindah ke kulit bayi jika tak dijaga dengan baik. Ganti popok 2-3 kali sehari untuk menjaga bayi tetap higienis.

2.      Pilih Popok  yang  Tidak Sempit
Popok untuk bayi ideal nya satuu kuran di atas ukuran normal. Hal ini untuk menjaga aliran udara di dalam popok tidak terhambat. Popok yang terus bergesekan dengan kulit bayi bisa menimbulkan ruam.

Baca Juga : Inilah 5 Gejala Jika Anak Terkena Cacingan

Oles kan krim popok ke area yang terinfeksi ruam. Krim popok juga bisa digunakan sebelum memakai kan popok untuk mengantisipasi munculnya ruam. Krim tersebut berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Krim popok alias diaper cream menjadi solusi paling ampuh untuk menghilangkan ruam akibat popok bayi. Selain menjaga kelembapan, krim popok juga mensterilkan kulit bayi dari bakteri dan kuman yang menempel akibat urin dan feses. Krim tersebut juga aman buat kulit karena terdiri dari bahan-bahan yang alami dan minim zat kimia. Krim popok mudah ditemukan di toko-toko swalayan. Salah satu merk diaper cream yang paling banyak dicari adalah Sleek Baby. Mengandung hypoallergenic, Sleek Baby telah teruji tak membuat kulit bayi iritasi. Info selengkap nya tentang diaper cream Sleek Baby bisa dicek di sini: https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/natural-antibacterial-diaper-cream.

Popok memang barang yang tak bisa dipisah kan dari kehidupan bayi. Popok menjadi wadah untuk buang air kecil dan besar buat bayi. Namun, popok juga bisa membahaya kan kulit si kecil. Pemakaian popok yang tidak sesuai dengan kulit sensitif bayi bisa menimbulkan ruam kemerahan. Tenang, ruam bayi terbilang tak membahayakan dan bisa disembuhkan di rumah dengan penanganan tepat.

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.