Usai Booking Hotel di Medan, Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Perlu Kamu Tahu!


Usai Booking Hotel di Medan, Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Perlu Kamu Tahu!

Horas! Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia memiliki berbagai macam budaya, ras, suku dan etnis yang hidup berdampingan dan saling melengkapi. Suku-suku besar yang tinggal di Kota Medan adalah Suku Batak, Melayu, Jawa, Tionghoa dan beberapa etnis lainnya. Tentu keberagaman ini menjadikan Medan kaya akan potensi keanekaragaman budaya. Maka tidak heran bila hotel di Medan selalu penuh karena kunjungan wisatawan.

Selain wisata budaya, Medan juga memiliki destinasi wisata alam yang menarik. Bahkan salah satu wisata alam di Medan dinobatkan menjadi danau vulkanis terbesar di dunia. Apalagi kalau bukan Danau Toba. Selain Danau Toba, Medan juga memiliki berbagai wisata unik lainnya yang bisa dijadikan referensi ketika lebaran. Maka sayang bukan jika melewatkan kesempatan untuk berlibur ke Medan?

Bagi yang berada di luar Medan khususnya luar pulau Sumatera, tentu akan membutuhkan tiket pesawat untuk berkunjung ke Medan. Jika kamu membutuhkan tiket pesawat, kamu dapat memesannya melalui aplikasi Pegipegi,com. Mengapa harus aplikasi ini? Hal pertama adalah pelayanannya yang mudah, praktis, aman, dan terpercaya. Semua proses pemesanan dilayani dengan baik dari mulai pencarian informasi sampai pemesanan tiket.

Baca Juga : Tour And Travel Terpercaya Elmarwa Travel Solusinya

Selain itu, pembayarannya semakin praktis karena dapat dibayarkan melalui kartu debit, kredit, dan juga supermarket mitranya. Ketika kamu memilih tiket pesawat, akan disajikan berbagai macam maskapai penerbangan lengkap dengan informasi pemberangkatan, kedatangan, fasilitas, durasi perjalanan dan lain-lain. Informasi yang disajikan sangat lengkap dan sesuai dengan fakta.

Alasan terakhir memlilih aplikasi Pegipegi.com adalah adanya ketersediaan penawaran potongan harga di setiap minggunya. Untuk periode ini, kamu bisa mendapatkan potongan harga sampai Rp.800.000,00 setiap pembelian tiket pesawat. Tentu akan sangat memudahkan perjalananmu bukan.

Rekomendasi Tempat Wisata di Medan


Nah sebelum memutuskan berangkat, yuk rencanakan apa saja dan tempat mana saja yang harus dikunjungi. Simak penjelasannya ya!

1.     Menikmati keindahan danau vulkanik terbesar di dunia
Belum ke Medan rasanya jika belum mengunjungi Danau Toba. Danau alami yang terbentuk dari letusan gunung api berpuluh-puluh juta tahun yang lalu dan memiliki luas sekitar 3000 Km2 ini memang menyajikan pemandangan yang luar biasa. Air danau yang biru dan pegunungan sekitar yang berwarna hijau membuat perpaduannya sangat cantik untuk dipandangi dan melepaskan penat.

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di objek wisata yang tentu tidak jauh dari hotel di Medan. Dikatakan demikian, karena Danau Toba adalah ikon wisata yang paling terkenal. Kegiatan yang bisa kamu lakukan disini antara lain adalah berkeliling menggunakan perahu, mengunjungi Pulau Samosir, menikmati keindahannya dari pinggir danau, dan berfoto di sekeliling danau.

2.     Wisata sejarah di Istana Maimun
Buat kamu yang ingin berwisata sejarah, kamu bisa mengunjungi Istana Maimun yang merupakan bekas istana kesultanan Deli yang didirikan pada tahun 1888. Bangunannya masih tegak berdiri dengan indah. Kamu bisa melihat keindahan bangunan yang terdiri dari tiga bagian yaitu bangunan utama, sayap kanan dan kiri.

Jika kamu perhatikan, interiornya seperti masjid dan perpaduan antara Timur Tengah, Spanyol, Italia, dan India. Jika kamu kesini, jangan lupa untuk berkeliling dan mengambil foto ya. Disini juga disediakan peminjaman baju ala-ala kesultanan tempo dulu untuk berfoto.

3.     Wisata alam di Air Terjun Sipiso-Piso
Destinasi wisata ini sangat sayang untuk dilewatkan. Air Terjun Sipiso-Piso merupakan air terjun di kawasan dataran tinggi yang masih asri dengan ketinggian mencapai 120 meter. Ketika mengunjungi destinasi ini kamu akan langsung disambut dengan deburan air dari ketinggian, udara yang sejuk, serta pemandangan perbukitan dan pepohonan yang hijau serta asri. Bagaimana? Tertarik untuk kesini?

4.      Seru-Seruan di Taman Labirin
Jika kamu sedang wisata keluarga dan ingin destinasi yang bisa buat seru-seruan bareng, kamu bisa mengunjungi Taman Labirin. Di taman ini memang didesain seperti labirin ya. Jalannya dibuat sama dengan bentuk yang berkelok-kelok. Disini kamu bisa menemukan Pagoda tertinggi di Indonesia yang merupakan replikasi dari Pagoda Shwedagon di Myanmar.

5.     Cicipi Kopi Khas Sumut
Sayang rasanya ke Medan jika tidak mencicipi kopi khasnya. Kawasan Sumatera Utara memang sudah diakui sebagai salah satu penghasil kopi yang nikmat. Bahkan kalangan Eropa sudah mengakui kenikmatan kopinya. Di Medan, kamu hampir bisa menemui semua jenis kopi khas dari Sumut. Salah satunya adalah kopi Tanah Karo. Tertarik bukan untuk mengunjungi café di sudut kota?

Baca Juga : Banjarmasin Kota Seribu Sungai Menyimpan Seribu Makanan Khas Yang Perlu Anda Ketahui

Demikian 5 rekomendasi singkat mengenai apa saja yang bisa kita lakukan selama liburan singkat di Kota Medan. Tentu jika kita memiliki waktu yang lebih panjang untuk berlibur, kita bisa mengunjungi banyak destinasi wisata lainnya. Kamu bisa memperpanjang sewa hotel di Medan jika belum puas mengunjungi 5 rekomendasi di atas. Kamu bisa eksplor tempat wisata lainnya.



Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia memiliki berbagai macam budaya, ras, suku dan etnis yang hidup berdampingan dan saling melengkapi. Suku-suku besar yang tinggal di Kota Medan adalah Suku Batak, Melayu, Jawa, Tionghoa dan beberapa etnis lainnya. Tentu keberagaman ini menjadikan Medan kaya akan potensi keanekaragaman budaya. Maka tidak heran bila hotel di Medan selalu penuh karena kunjungan wisatawan.

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.