Minum Teh Tiap Pagi Dapat Memperbaiki Fungsi Jantung


Minum Teh Tiap Pagi Dapat Memperbaiki Fungsi Jantung

Minum teh setiap hari ternyata bisa membantu meningkatkan hampir semua fungsi organ dalam tubuh. Teh tanpa gula atau pemanis ternyata kaya akan antioksidan yang mampu cegah penyait kronis dan dapat memperbaiki sel-sel dalam tubuh.

Teh adalah pilihan yang sangat sehat untuk sebagian besar orang dewasa. "Secara umum, mereka yang minum teh hijau secara teratur lebih sehat dari pada mereka yang tidak," kata Anthony Kouri, MD, seorang ahli bedah ortopedi di Toledo, Amerika Serikat.

Sama seperti hal nya kopi, teh juga memiliki kafein sehingga tak boleh dikonsumsi terlalu banyak. Meski belum ada takaran berapa cangkir per hari, ada baiknya teh yang dikonsumsi bebas pemanis.
Berikut sederet manfaat minum teh setiap hari dikutip dari Reader's Digest.

1.      Menurunkan risiko kanker
Antioksidan dan senyawa yang ditemukan dalam teh telah dikaitkan dengan risiko kanker tertentu yang lebih rendah. Efek terbaik minum tehtiap hari telah ditemukan pada kanker kulit, prostat, paru-paru, dan payudara. Berbagai jenis teh berdampak pada kanker yang berbeda. Minum teh hanyalah salah satu cara sederhana untuk mencegah kanker.

2.      Kulit jadi lebih sehat
Minum teh hitam secara teratur dapat secara signifikan mengurangi risiko kanker kulit. Teh hitam panas bermanfaat untuk karsinoma kulit skuamosa daripada menyiapkan atau meminum teh hitam dingin.

3.      Risiko diabetes menurun
Minum teh hitam setiap hari dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 dengan membantu mengendalikan gula darah setelah makan.Menurut sebuah penelitian dari Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition, ternyata teh hitam dapat menurunkan gula darah dan setelah mengonsumsi makanan yang mengandung sukrosa.

4.      Menguatkan gigi
Menurut sebuah penelitian dalam Journal of Oral and Maxillofacial Pathology, teh hijau memiliki efek antibakteri yang dapat mengurangi bakteri pembentuk rongga di mulut Anda. Minum teh hijau setiap hari juga bisa membuat gigi berlubang tidak terlalu parah.

5.      Memperbaiki fungsi jantung
Khasiat antiinflamasi teh dapat membuat pembuluh darah Anda rileks dan jernih dan mengurangi tekanan pada jantung. Direkomendasikan minum tiga cangkir teh hitam per hari untuk mencapai manfaat sehat bagi jantung.

Minum teh setiap hari ternyata bisa membantu meningkatkan hampir semua fungsi organ dalam tubuh. Teh tanpa gula atau pemanis ternyata kaya akan antioksidan yang mampu cegah penyait kronis dan dapat memperbaiki sel-sel dalam tubuh.

Label: , ,

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.