Tips Dan Trik Memilih Baju Gamis Untuk Pria


Tips Dan Trik Memilih Baju Gamis Untuk Pria

Perkembangan fashion khususnya pada pakaian muslim tidak selalu mengarah pada pakaian yang di kenakan wanita saja, akan tetapi pakain muslim pria juga tidak ketinggalan menarik. Jika pada zaman dulu pakaian muslim hanya baju koko, akan tetapi pada saat sekarang sudah banyak sekali pilihan pakaian muslim yang modern pria.

Baju gamis merupakan pakaian busana muslim yang dikenakan untuk pria. Namun pada saat kita membayangkan tentang pakaian yang dikenakan pria untuk beribadah, kita biasanya selalu mengacu pada busana muslim yang pada umumnya sering sekali dikenakan oleh para pria di jazirah Arab, yaitu baju gamis atau yang biasa nya di sebut dengan baju jubah pria.
Baju ini memiliki ciri khas utama yaitu pakaian dengan lengan yang panjang dan kain yang menutupi hingga pada bagian mata kaki, tentunya saja jika menyesuaikan dengan preferensi masing-masing hal bisa menjadi lebih beragam modelnya.
Kemungkinan besar kalian juga memiliki preferensi tersendiri mengenai baju gamis yang sangat cocok untuk kalian kenakan untuk beribadah, dan bisa juga jadi bagi kalian yang membutuhkan ide-ide atau masukan untuk nantinya memilih baju gamis yang cocok untuk kalian kenakan, kalian dapat membaca beberapa hal yang harus kalian ingat dalam memilih baju gamis untuk kalian kenakan nantinya dalam beribadah atau pun untuk kalian para wanti bisa menjadi referensi untuk membelikan pasangan kalian.
1.      Syar’i
Tak hanya wanita saja yang harus tampil dengan syar’i, namun pria juga dalam berbusana disarankan menutup auratnya. Yang dimaksud dengan busana syar’i bagi pria adalah tidak transparan, kain tebal, tidak ketat dan menutupi wilayah aurat pria.

2.      Model Baju
Jika kalian mengikuti syariat islam dalam berpakaian tentu saja itu adalah hal yang sangat penting, tetapi bukan berarti kalian tidak bisa untuk tampil trendi. Untuk keperluan pengajian, silaturahmi saat idul fitri atauidul adha, mengenakan baju gamis juga tentu saja bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian. Model baju gamis untuk pria saat ini banyak sekali yang trendi contohnya saja seperti bisa memiliki kancing yang tampak atau pun tak tampak, dengan tambahan bordir pada bagian tertentu. Dengan kombinasi warna kain dan motif juga dapat menjadikannya kalian bisa tampil trendi.

3.      Ukuran Baju Pas
berikutnya adalah jika memilih pakian haruslah dengan ukuran yang pas di badan kalian. Hindarilah menggunakan pakaian yang longgar atau pun yang terlalu ketat. Karena jika baju yang kalian gunakan terlalu longgar bisa membuat tubuh terlihat tenggelam. Sedangkan jika kalian terlalu kecil atau ketat membuat aktivitas pergerakan kalian menjadi terganggu.

4.      Membeli Sesuai Kebutuhan
Jika kalian memilih baju gamis pria harus sesuai kebutuhan, yaitu misalnya saja acara yang dihadiri. Jika busana muslim ini digunakan untuk kegiatan sehari-hari bisa saja kalian memilih pakaian ini yang bahannya terbuat dari kain katun. Akan tetapi jika baju kalian menggunakan pakaian tersebut untuk acara formal atau acara keagamaan sebaiknya kalian harus memilih yang memiliki bahan berkualitas terbaik, seperti: satin, sutera atau taffeta.

Demikian informasi dari artikel ini berupa tips dan trik untuk kalian dalam memilih baju gamis pria yang kami berikan. Untuk kalian jika ingin mengetahui lebih jelas model dan ragam pilihan warna untuk pria, kalian bisa melihat di toko-toko kesayangan kalian atau di situs jual beli online kesayangan kalian. Selain juga untuk para pria, kalian dapat melihat berbagai macam busana muslim wanita untuk usia yang dewasa, remaja hingga anak-anak. Selamat berbelanja untuk orang-orang terkasih.



Perkembangan fashion khususnya pada pakaian muslim tidak selalu mengarah pada pakaian yang di kenakan wanita saja, akan tetapi pakain muslim pria juga tidak ketinggalan menarik. Jika pada zaman dulu pakaian muslim hanya baju koko, akan tetapi pada saat sekarang sudah banyak sekali pilihan pakaian muslim yang modern pria.

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.